Berapa banyak pendapatan iklan yang dapat dihasilkan aplikasi?

Diterbitkan: 2022-06-29
berapa-banyak-pendapatan-iklan-dapat-menghasilkan aplikasi

Posting ini terakhir diperbarui pada 29 Juni 2022

Setiap merek, organisasi, atau agensi tampaknya memiliki aplikasi akhir-akhir ini. Program kecil namun kuat ini diunduh oleh orang-orang di seluruh dunia, menyediakan apa pun mulai dari laporan reguler hingga saluran pembelian yang lancar.

Setiap kali sebuah aplikasi bekerja, tampaknya bekerja dengan baik untuk pelanggan dengan sedikit masalah, dan juga berguna dan menarik, bisnis diberikan kesempatan untuk menghasilkan uang setiap hari.

Apa sebenarnya pendapatan iklan itu?

Pendapatan iklan adalah pendapatan yang diperoleh aplikasi melalui iklan dalam aplikasi. Tampilan iklan dikalikan dengan BPSe menghasilkan pendapatan iklan aplikasi.

Pendapatan iklan = tayangan iklan dikalikan dengan BPSe

Bagaimana cara kerja pendapatan iklan?

ARPDAU, ARPU, dan ARPPU adalah beberapa metrik aplikasi yang digunakan oleh pengembang untuk melacak pendapatan iklan. Selain tanda-tanda ini, pengembang aplikasi menggunakan alat pelaporan untuk membedakan antara pendapatan iklan video seluler serta pendapatan iklan video reward saat memutuskan cara memonetisasi aplikasi mereka.

Pengembang aplikasi harus membuat rencana monetisasi iklan yang solid untuk memaksimalkan pendapatan iklan aplikasi . Pendapatan iklan dapat ditingkatkan dengan menempatkan jenis iklan berperforma tinggi secara strategis, seperti iklan video berhadiah dan iklan yang dapat diputar, pada tahap konversi tinggi dalam siklus aplikasi.

Berapa Banyak Uang yang Dapat Anda Harapkan dari Sebuah Aplikasi?

Aplikasi memiliki potensi untuk menghasilkan jutaan dolar pendapatan setiap tahun. Namun, sebagian besar aplikasi yang mencapai ini agak sedikit jumlahnya. Sebagian besar aplikasi adalah kegagalan yang sebenarnya tidak menghasilkan uang sama sekali.

Jadi, ini adalah latihan yang sangat sulit untuk menetapkan perkiraan tentang berapa banyak uang yang dapat dihasilkan sebuah aplikasi mengingat banyaknya aplikasi dan variasi besar dalam jumlah uang yang mereka capai untuk dibawa ke penerbit mereka.

Aplikasi yang berada di peringkat 200 teratas di app store menghasilkan rata-rata $82.500 setiap hari. Saat kami memperluas jangkauan itu dan melihat angka pendapatan untuk 800 aplikasi teratas, pendapatan harian turun menjadi sekitar $3.500.

Disparitas ini juga terlihat di seluruh genre; misalnya, aplikasi game menghasilkan sekitar $22k per hari, sedangkan aplikasi hiburan hanya menghasilkan $3090. Karena itu, tidak ada jawaban universal tentang berapa banyak pendapatan yang dapat dihasilkan aplikasi.

Baca Terkait: https://www.monetizemore.com/blog/make-money-mobile-app-monetization/

Pendapatan iklan dari game seluler

Sebagai bagian dari strategi monetisasi aplikasi , pendapatan iklan game seluler mengacu pada uang yang dihasilkan oleh iklan dalam game termasuk iklan berhadiah, dinding penawaran, interstisial, dan iklan yang dapat dimainkan, bukan pembelian dalam aplikasi.

Pendapatan dari iklan game diperkirakan dengan mengalikan jumlah tayangan yang diterima iklan di platform iklan dengan BPSe. Pada akhirnya, pendapatan iklan game seluler telah terbukti cukup menguntungkan, dengan game seluler, dan berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan $39,8 miliar uang iklan saja.

sukses-aplikasi-seluler-sukses

Apa yang Dihasilkan Aplikasi Berlangganan?

Aplikasi berlangganan adalah cara terbaik lainnya untuk menghasilkan uang melalui pembelian dalam aplikasi. Tinder adalah contoh terbaik dari aplikasi penghasil uang yang sebanding . Meskipun aplikasi Tinder tersedia untuk diunduh gratis, pengguna harus membayar untuk fitur seperti gesekan tanpa batas. Fungsionalitas ini memberi pengguna kemungkinan tak terbatas untuk menemukan kecocokan.

Selain itu, add-on "Passport" Tinder memungkinkan orang untuk terhubung dengan pengguna di berbagai wilayah, sedangkan "Boost" memungkinkan pengguna untuk muncul di bagian atas daftar itu di depan pengguna Tinder terdekat. Layanan dalam aplikasi ini, yang hanya dapat diakses oleh publik jika mereka membayarnya, menghasilkan pendapatan sekitar $407,4 juta.

Berapa banyak uang yang dihasilkan aplikasi per iklan?

Proporsi uang yang dihasilkan aplikasi untuk setiap iklan ditentukan oleh banyak faktor seperti genre aplikasi, unit iklan, demografi pengguna, dll. Diperkirakan pendapatan rata-rata untuk iklan video berhadiah di Amerika Serikat adalah $0,02 per tayangan. Pembayaran keseluruhan per penyelesaian untuk pengantara adalah $0,16.

Dalam hal genre, kasino dan game aksi memberikan pendapatan terbesar per iklan video berinsentif, sedangkan game hiper-santai dan kasual menghasilkan paling sedikit meskipun mengompensasi pendapatan dengan volume tayangan yang lebih tinggi.

Varietas Unit Iklan

Jenis unit iklan akan berdampak pada pendapatan. Satu atau beberapa unit iklan dapat digunakan di aplikasi seluler. Terlalu banyak unit di perangkat seluler dapat membatasi pendapatan dan membuat pelanggan menjauh. Menemukan keseimbangan unit iklan yang tepat sangat penting untuk meningkatkan pendapatan sambil mempertahankan fungsi dan tujuan aplikasi.

Sebagian besar aplikasi seluler berfungsi untuk menampilkan dan unit iklan video. Spanduk yang muncul di layar dikenal sebagai iklan bergambar. Penempatannya berbeda-beda, meskipun normal jika bilah mengambil hanya di bawah sepertiga dari layar atas atau bawah. Iklan pop-up layar penuh yang berlangsung beberapa detik atau memutar video juga digunakan.

Struktur Harga CPM

Model penetapan harga CPM menentukan pendapatan. CPM adalah singkatan untuk biaya per seribu (seribu) tayangan awal. Nilai tayangan bervariasi tergantung pada orang dan pasar.

Aplikasi sektor keuangan lebih cenderung memiliki nilai CPM yang lebih besar daripada aplikasi dengan titik harga rendah dan penawaran margin yang ketat.

Penghitungan pendapatan hanyalah jumlah penayangan dikalikan dengan CPM dan dibagi dengan 1.000. Jika Anda menerima 10.000 tayangan dan harga BPS untuk unit iklan adalah $8, penghasilan Anda akan menjadi $8*(10.000/1000) = $80 .

Tentukan Potensinya

Potensi pendapatan untuk iklan aplikasi seluler praktis tidak terbatas, selama pemasar siap berbelanja dan konsumen berinteraksi dengan aplikasi Anda. Ketika basis pelanggan Anda berkembang, begitu juga pendapatan Anda. Jumlah unduhan tidak memiliki hubungan langsung dengan pendapatan iklan. Pengguna harus terus terlibat dengan aplikasi dan tetap berada di halaman untuk benar-benar menghasilkan uang.

Mengembangkan aplikasi yang menambah nilai dan mempertahankan pengguna akan menghasilkan peningkatan nilai dan pendapatan pengiklan dari waktu ke waktu. Evaluasi potensi pendapatan Anda dengan menyelidiki nilai BPS rata-rata di sektor Anda dan membandingkannya dengan angka unduhan dan tayangan yang Anda harapkan. Sulit untuk memprediksi tayangan untuk aplikasi baru, namun aplikasi yang telah diuji dan memiliki statistik yang menunjukkan tren pengunjung dari waktu ke waktu dapat secara akurat memperkirakan kemungkinan pendapatan berdasarkan kondisi lalu lintas saat ini.

Model Harga Dijelaskan

CPM adalah singkatan dari biaya per seribu (1.000) tayangan. Ukuran lain sering digunakan untuk menilai hasil dan biaya. Iklan atau organisasi yang beroperasi atas nama mereka menggunakan biaya per klik (BPK) dan biaya per akuisisi (BPA) untuk menentukan Indikator Kinerja Utama atau KPI kampanye.

Pemantauan BPK atau BPA dilakukan secara rutin di sisi server iklan karena klik dan pembelian atau konversi dicatat saat pelanggan mengeklik dari iklan ke situs web eksternal. Kompensasi Anda biasanya dihitung dengan mengukur klik iklan dari situs Anda sebagai penerbit.

Bagaimana Cara Kerja Pendapatan?

Jumlah pengunjung nyata yang membuat tayangan pada iklan yang dikirimkan ke situs Anda menentukan pendapatan. CPM diputuskan di muka dalam ekosistem pembelian langsung.

CPM akan berubah dalam sistem lelang, dan penghasilan Anda tidak akan terlalu statis. Ketika keinginan untuk topik yang relevan meningkatkan harga iklan, ini mungkin menguntungkan Anda.

Keuangan dan tema bernilai tinggi lainnya menghasilkan CPM dan prospek pendapatan yang lebih besar, tetapi mendapatkan klik juga cukup kompetitif. Sebagai publikasi, Anda akan dibayar oleh manajer iklan Anda, tetapi CPM tidak akan selalu ditampilkan. Angka ini dihitung dengan membandingkan lalu lintas Anda dengan pembayaran.

Perhitungan Pendapatan Iklan

Ambil nomor pengunjung situs web Anda untuk jangka waktu yang sama dengan kompensasi Anda. Pendapatan terikat pada kerangka waktu tertentu, dan tanggalnya harus bertepatan. Anda harus menjalankan laporan bulanan untuk melacak tren musiman dan menghitung BPS rata-rata untuk setiap kuartal dan sepanjang tahun.

Bagi total keuntungan Anda dengan jumlah kunjungan ke situs web atau aplikasi Anda selama jangka waktu tersebut. CPM yang Anda peroleh dihitung dengan mengalikan hasilnya dengan 1.000. Jika server iklan Anda melaporkan BPS dan Anda memahami tayangan, cukup bagi dengan 1.000 dan kalikan dengan BPS untuk mendapatkan pendapatan Anda saat ini. Metode ini berguna untuk melacak pendapatan sebelum laporan resmi dan pembayaran.

Aplikasi Apa yang Memiliki Kapasitas untuk Menghasilkan Uang Paling Banyak di Tahun 2022?

Aplikasi game menyumbang sebagian besar pendapatan aplikasi di seluruh dunia. Pendapatan aplikasi seluler iOS App Store 2018 melampaui $33 miliar, sementara pendapatan game Google Play adalah $21,5 miliar.

Pendapatan meningkat 11,3 persen pada paruh pertama 2019, dengan total $29,6 miliar. Peningkatan teknologi game, seperti peningkatan visual, kontrol, dan gameplay, serta munculnya e-sports, dipandang sebagai penyebab utama pertumbuhan bisnis game seluler.

Sesuai laporan, 56% gamer seluler bermain game lebih dari sepuluh kali setiap minggu, menunjukkan kualitas adiktif dari jaringan hiburan berbasis seluler ini.

Bosan tidak menghasilkan banyak dari aplikasi Anda? Mulai monetisasi dalam aplikasi MonetizeMore tingkat berikutnya hingga 5X lipat pendapatan iklan aplikasi Anda dalam waktu singkat.

monetisasi-aplikasi seluler-hasilkan lebih banyak uang

—————————————————————————————————————————————————————

pengarang

Aut hor Bio : Kontribusi posting blog oleh Akash Yadav, Pemasar Digital yang berpengalaman, dan Ahli Strategi, dia telah berkecimpung di Industri TI selama 5+ Tahun terakhir. Terampil dalam membangun Strategi Digital, Peretasan Pertumbuhan, dll.