RCPM untuk Penerbit: Apakah akan segera mengalahkan CPM?
Diterbitkan: 2022-06-01Posting ini terakhir diperbarui pada 18 Januari 2023
Ini adalah hutan di luar sana bagi penayang dengan begitu banyak akronim untuk diingat seperti CPM, rCPM, eCPM, CPM & RPM yang sebenarnya. Dengan skema monetisasi baru yang bermunculan setiap hari, akan sulit untuk melacak skema mana yang sepadan dengan waktu (dan uang) Anda. Jadi apa cara terbaik untuk mengukur skema monetisasi? Biaya pendapatan per mil, atau rCPM. Ini adalah metrik yang kurang dikenal, tetapi bisa sangat berguna bagi banyak penayang yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari kampanye iklan mereka.
Dalam postingan ini, kami akan menguraikan apa itu rCPM dan menunjukkan kepada Anda mengapa ini merupakan metrik penting bagi penayang. Tetap disini!
Apa itu BPS?
CPM adalah singkatan dari cost per 1000 impressions atau biaya per mil. Anda dapat menghitung pendapatan yang dihasilkan dalam kesepakatan CPM dengan mengalikan tarif CPM dibagi dengan no. tayangan. Itu berarti sekitar 5 juta tayangan pada CPM akan menjadi 5.000 total pendapatan.
Sebelum penawaran tajuk menjadi populer, penayang dan pengiklan sering kali menggunakan BPS sebagai metrik utama untuk memutuskan mitra permintaan mana yang harus diprioritaskan dalam sistem air terjun. Karena tujuan utamanya adalah untuk menskalakan pendapatan iklan, partner AdOps yang memberikan CPM tinggi untuk tayangan setiap minggu akan dianggap sebagai partner yang ideal untuk menskalakan tayangan iklan,
Apa kepanjangan dari rCPM?
Bentuk lengkap untuk rCPM adalah pendapatan CPM atau biaya nyata per mil dan sekarang menjadi metrik yang sama berharganya bagi penerbit & pengiklan seperti halnya CPM. Dengan rumus rCPM, Anda dapat memperkirakan berapa pendapatan iklan yang dihasilkan penayang per 1.000 permintaan iklan. Anda pasti bertanya-tanya apakah CPM sudah relevan mengapa kita membutuhkan rCPM sekarang?
Berdasarkan jumlah tayangan yang didapatkan unit iklan Anda, bukan yang telah disetujui untuk dibayar oleh partner pembelian media terprogram Anda, rCPM menunjukkan kepada penayang nilai sebenarnya yang mereka harapkan dari partner operasi iklan. CPM biasanya tidak menampilkan data semacam ini. Penghitungan rCPM sangat penting saat Anda menggunakan penawaran tajuk karena banyak keputusan dibuat berdasarkan BPS yang ditawarkan jaringan iklan.
Apa itu RPM Halaman? [Sering dicampur dengan rCPM]
Halaman RPM yaitu metrik pelaporan OG di Google AdSense adalah singkatan dari pendapatan per seribu tayangan. Dengan membagi pendapatan total dengan tampilan halaman, lalu mengalikan angka tersebut dengan 1.000, Anda dapat menghitung RPM Anda yang terus meningkat. Metrik RPM menunjukkan pendapatan per halaman situs web, dengan CPM adalah metrik per unit iklan, jadi RPM, sebagai aturan umum, lebih tinggi daripada CPM karena mencakup semua unit iklan per halaman.
rumus rCPM
rCPM = Pendapatan Kotor/(Tayangan/1000)
Katakanlah situs Anda mendapatkan setengah juta tayangan setiap hari, mitra monetisasi khusus Anda mendapatkan setengah juta peluang untuk membeli ruang iklan.
Jika ada rasio pengisian yang rendah dengan banyak tayangan tidak terisi, hal itu menunjukkan hilangnya pendapatan iklan yang harus diperhitungkan saat menentukan partner permintaan yang perlu diprioritaskan. Penayang dapat melihat statistik metrik rCPM mereka melalui alat pemantauan data server iklan mereka. Penayang yang menggunakan server iklan mereka sendiri dapat memeriksa metrik eCPM mereka.
Contoh Perhitungan rCPM:
$2000/(500.000/1000) = $4
Dalam hal ini, hasilnya bukan CPM yang direncanakan dari mitra iklan yang hanya menerima $4 untuk semua tayangan iklan yang tersedia. Penting bagi penayang untuk menghitung rCPM mitra iklan mereka untuk menganalisis di mana mereka kehilangan pendapatan iklan & bagaimana mereka dapat menghentikannya. Hitung rasio pengisian dengan membagi jumlah tayangan iklan dengan no. permintaan dan dikalikan dengan 100%.
Beberapa partner iklan mungkin tidak memiliki rasio pengisian yang rendah meskipun menunjukkan CPM yang lebih tinggi. Memanfaatkan data ini, partner iklan tertentu dapat menerapkan batas frekuensi hingga rasio pengisian meningkat dan metrik rCPM dapat digunakan untuk menetapkan harga minimum jaringan sehingga lebih banyak iklan yang diisi sehingga menghasilkan lebih banyak pendapatan iklan.
Tayangan iklan dalam formula eCPM
Biaya efektif per 1.000 tayangan, atau eCPM, memperhitungkan jumlah tayangan yang sebenarnya dibeli. Penayang diharuskan melaporkan metrik eCPM mereka untuk setiap sumber iklan mereka. Metrik eCPM menunjukkan nilai inventaris iklan mereka berdasarkan berapa banyak tayangan yang dibeli mitra iklan mereka.
Untuk menghitung eCPM, penghasilan total dibagi dengan jumlah tayangan dalam ribuan. Inilah sebabnya eCPM adalah jumlah rata-rata dari berbagai CPM. Penayang dapat membandingkan hasil untuk setiap unit iklan mereka menggunakan ukuran ini. eCPM tinggi adalah metrik yang bagus yang menunjukkan peningkatan RPM.
rCPM dan Bidding Header
Dengan Header Bidding, rCPM adalah metrik yang berharga untuk mengukur dan mengaudit berbagai partner iklan. Meskipun mitra permintaan sekarang dapat menawar tayangan iklan secara bersamaan, tayangan iklan yang menang masih bisa tidak terisi. Hal ini terjadi saat pengguna terpental dari halaman bahkan sebelum iklan dimuat, meskipun partner iklan memenangkan lelang. Rasio pantulan yang tinggi menyebabkan tayangan tidak terisi. Dengan rCPM, Anda dapat memperhitungkan perbedaan tersebut dan memiliki tingkat kerugian pendapatan yang lebih rendah dari partner tersebut dibandingkan dengan CPM tradisional yang dapat menyembunyikan perbedaan ini.
Faktor-faktor yang mempengaruhi rCPM
Permintaan Iklan Total
Faktor utama yang memengaruhi metrik AdOps adalah permintaan iklan yang tanpanya tidak akan ada cakupan untuk mengisi unit iklan. Tetap waspada dan jangan menganggap permintaan iklan mempertahankan nilainya dari waktu ke waktu. rCPM sangat penting untuk mengukur performa karena akan berubah berdasarkan faktor permintaan iklan total.
Tampilan halaman
Penayang terkadang menggunakan tampilan halaman sebagai metrik teratas dalam menskalakan RPM, tetapi hanya mengandalkan tampilan halaman tidak akan banyak membantu. Misalnya: sebuah blog dapat mengumpulkan jutaan tampilan halaman tetapi hanya sedikit permintaan iklan total. Tampilan halaman juga akan bervariasi bergantung pada apakah pengguna mengunjungi situs melalui desktop atau seluler. Tampilan halaman pada mode seluler dapat memperoleh 2 permintaan iklan, sedangkan pada mode desktop, tampilan halaman yang sama mendapatkan permintaan iklan dua atau tiga kali lipat.
Pengguna
Dalam hal jumlah permintaan iklan penerbit yang terjual, audiens Anda mungkin merupakan faktor pengaruh yang paling penting. Tanpa basis pengguna, tidak ada gunanya penayangan iklan sejak awal. Kategori audiens Anda juga sejalan dengan total nilai iklan. Meskipun beberapa mungkin terpental dengan cepat, yang lain mungkin menghasilkan lebih banyak tampilan halaman, menghasilkan lebih banyak tayangan. Tawaran pengiklan juga dapat berubah jika pengguna mengizinkan cookie pihak ketiga atau menerapkan teknologi pemblokiran iklan.
Contoh rCPM dalam ekosistem periklanan digital
Anda adalah penayang dalam ekosistem periklanan digital, yang menyetujui CPM tertentu. Jika situs web Anda mendapatkan 200.000 tayangan iklan per hari dengan tingkat pengisian 80% dari jaringan iklan – masing-masing memberikan garis besar 40.000 tampilan berbayar-maka $800 adalah pendapatan kotor yang dihasilkan setiap 24 jam. Namun, karena mereka hanya menyisakan seperempat inventaris iklan yang tidak terisi dan satu ton tayangan yang hilang, penerbit kehilangan banyak uang yang sebenarnya bisa dihindari.
Jika Anda mempertimbangkan rCPM, Anda melihat total tayangan iklan yang tersedia untuk mitra periklanan meskipun tayangan iklan tidak terisi. Perlu diingat, bahwa Anda tidak hanya mempertimbangkan tayangan yang diisi oleh mitra iklan.
Bungkus
Di dasbor MonetizeMore PubGuru, penerbit dapat melihat dari mana pendapatan iklan mereka berasal secara real-time sehingga mereka dapat mengoptimalkan dan memaksimalkan efisiensi dengan setiap tayangan. Dengan ribuan situs web yang menggunakan platform ini selama bertahun-tahun, tidak ada cara yang lebih baik untuk meraih kesuksesan selain bermitra dengan kami hari ini! Sebagian besar pendapatan penerbit melonjak dalam hitungan bulan tanpa tekanan mengunci kontrak.
Daftar akun pemula hari ini agar kami dapat meningkatkan pendapatan iklan Anda
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apa itu rCPM?
rCPM adalah singkatan dari biaya pendapatan per mil atau biaya riil per mil. Ini memberi tahu Anda jumlah pendapatan iklan yang dihasilkan penerbit per seribu permintaan iklan.
Apa perbedaan antara CPM dan eCPM?
CPM adalah singkatan dari “Cost Per Mile” atau biaya per 1000 impresi. Pengiklan menetapkan harga yang diinginkan per 1000 iklan yang ditayangkan. eCPM atau “Biaya Efektif per seribu tayangan” digunakan oleh penayang untuk menentukan pendapatan yang dihasilkan dari seribu tayangan kampanye iklan dan untuk mengukur kinerja inventaris penayang yang dijual di berbagai saluran.