vCPM: Cara menghitung keterlihatan dan 5 cara teruji untuk meningkatkan vCPM
Diterbitkan: 2022-05-19Posting ini terakhir diperbarui pada 18 Januari 2023
Berapa 411 pada biaya per seribu tayangan terlihat (vCPM)? Jika Anda seperti kebanyakan penayang, Anda mungkin bertanya-tanya apa arti metrik ini bagi bisnis Anda dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya. Dalam postingan ini, kami akan menguraikan definisi vCPM untuk Anda dan memberikan beberapa tips tentang cara memanfaatkannya secara maksimal. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut apa itu vCPM dan cara kerjanya!
Definisi vCPM
vCPM juga dikenal sebagai CPM terlihat adalah singkatan dari biaya per seribu tayangan terlihat. Metrik vCPM digunakan untuk menentukan berapa banyak orang yang melihat iklan di halaman web daripada jumlah pengguna yang benar-benar mengunjungi situs tersebut.
Apa yang dianggap sebagai Tayangan Terlihat?
Berdasarkan panduan Media Rating Council & IAB, penayangan dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut & iklan tidak akan dicentang sebagai penayangan jika standar ini tidak terpenuhi:
- Untuk iklan format besar lebih dari 250K piksel, pengguna harus melihat setidaknya 30% dari iklan selama lebih dari satu detik.
- Dengan iklan video, persyaratan keterlihatan sangat berbeda di mana pengguna harus menonton lebih dari 50% iklan selama sekitar 2 detik atau lebih.
- Lebih dari 50% iklan muncul di layar pemirsa, dan durasi iklan berlangsung lebih dari satu detik.
CPM terlihat: mengapa Anda perlu memperhatikan metrik ini?
Untuk menghitung vCPM, penayang perlu mengetahui persentase iklan yang terlihat serta tayangan yang terlihat. Bagian apa pun dari iklan yang terletak di paro luar serta paro atas atau paro bawah dikurangi dari persentase total keterlihatan iklan.
Penempatan Iklan Paro Atas (ATF)
Biasanya, keterlihatan iklan meningkat saat menempatkan iklan di paro atas karena unit iklan ATF tetap terlihat terlepas dari menggulir halaman web ke bawah.
Karena iklan lengkap muncul, Anda mungkin berpikir ini adalah opsi terbaik, namun pengguna web terkenal karena kebutaan banner atau pantulan sehingga hanya menyisakan 3/4 dari iklan yang dilihat—yang masih lebih baik daripada unit iklan paro bawah (BTF).
Penempatan Iklan Paro Bawah (BTF)
Keterlihatan iklan turun menjadi 40% untuk iklan paro bawah. Sebaiknya pertahankan ukuran iklan di bawah 728X90 detik. Opsi penempatan iklan alternatif seperti iklan pop-/interstitial atau sticky/anchor mungkin berfungsi untuk unit iklan BTF, tetapi sebaiknya lakukan audit halaman web terlebih dahulu sebelum menerapkannya.
Meskipun penempatan iklan ATF dapat mengumpulkan lebih banyak tayangan bagi penayang, saat ini tidak ada bukti kuat yang menyatakan ATF mengalahkan unit iklan BTF. Berdasarkan niche Anda, Anda harus mencari tahu apa yang terbaik untuk situs Anda untuk mempertahankan dan meningkatkan keterlibatan pengguna.
vBPS vs BPS
Dalam hal pemasaran digital, CPM (biaya per seribu) telah lama menjadi standar industri untuk mengukur harga iklan. Istilah "tayangan" mengacu pada iklan bergambar yang ditayangkan dan dilihat oleh 1 orang – terlepas dari apakah mereka benar-benar melihatnya atau tidak! Dengan kata lain: Jika sebuah iklan muncul di layar Anda, maka Anda telah meninggalkan kesan pada seseorang (bahkan jika mereka tidak melihatnya atau peduli)!! Ini membutuhkan biaya dan bisa mahal bagi pengiklan.
CPM dan CPM terlihat sering dipertukarkan dengan istilah lain seperti eCPM dan eVCPM bergantung pada bagian dunia mana Anda tinggal! CPM yaitu biaya per mil atau biaya per seribu tayangan adalah metrik periklanan yang dipertimbangkan untuk biaya kampanye iklan online. Perhitungan CPM adalah tentang memperkirakan biaya iklan setiap kali muncul. Ini mencakup semua kampanye iklan yang telah dijalankan di situs web. Berdasarkan CPM, pengiklan dikenai biaya untuk semua iklan mereka yang ditampilkan di halaman web.
Perhitungannya sederhana: total biaya iklan dibagi jumlah tayangan sama dengan CPM. Jadi, jika pengiklan membayar $1.000 untuk 1.000 tayangan, CPM mereka akan menjadi $10. Apa yang rumit tentang Perhitungan CPM adalah bahwa ini hanya menghitung tayangan dan bukan klik atau konversi. Jadi, jika Anda melihat iklan tetapi tidak mengkliknya, hitungan Anda tidak akan dimasukkan dalam perhitungan—meskipun Anda melihat sesuatu yang menarik bagi Anda!
Pengiklan akan membayar jumlah yang mereka tawar selama lelang terlepas dari apakah iklan tersebut dapat dilihat atau tidak. Perbedaan antara CPM dan vCPM adalah, meskipun keduanya mengacu pada biaya 1.000 tayangan, CPM adalah standar universal sementara vCPM mempertimbangkan keterlihatan.
Sebaliknya, vCPM adalah singkatan dari biaya per seribu tayangan 'terlihat' yang berarti pengiklan membayar berdasarkan seribu tayangan terlihat dari jumlah iklan yang dilihat. Metrik vCPM terutama digunakan untuk melacak kampanye iklan yang memungkinkan pengiklan mengukur berapa kali iklan benar-benar dilihat di halaman.
Pengiklan yang terutama ingin meningkatkan kesadaran merek mereka lebih cenderung berbondong-bondong menuju vCPM karena mereka tidak membuang-buang uang dalam kasus ini. Saat pengiklan menggunakan biaya per seribu tayangan terlihat terlihat, hanya membayar untuk pengguna terlihat & aktif. Tarif Kampanye Iklan terutama bergantung pada metrik keterlihatan iklan karena tayangan yang terlihat hanya diperhitungkan untuk cpm terlihat.
Apa perbedaan antara Tayangan terlihat & tayangan tidak terlihat?
Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara tayangan terlihat dan tayangan tidak terlihat. Tayangan terlihat dihitung saat iklan dilihat oleh pengguna, sedangkan tayangan tidak terlihat dihitung saat iklan ada di halaman tetapi tidak terlihat oleh pengguna. Jadi mengapa ini penting?
Karena pengukuran ini diukur oleh dua pihak yang berbeda, mereka tidak selalu sesuai satu sama lain. Misalnya, situs Anda menghabiskan waktu rata-rata satu menit per kunjungan; tetapi jika Anda hanya mengukur keterlihatan sebagai bagian dari kampanye vCPM (yang tidak termasuk waktu yang dihabiskan), Anda mungkin melihat bahwa 40% dari iklan Anda tidak dilihat sama sekali!
Rumus vCPM: Cara menghitung biaya per seribu tayangan terlihat (vcpm):
Menghitung CPM terlihat mirip dengan penghitungan CPM. Pertimbangkan variabel berikut saat membuat kampanye iklan menggunakan rencana vCPM:
- Keterlihatan iklan: 68% mempertimbangkan iklan paro atas.
- CPM: $2 per klik
- Anggaran kotor: $50.000 (anggaran kampanye iklan)
- Tayangan sebenarnya: 50.000.000
- Tayangan Terlihat: 25,00,000
- Bid vCPM tertinggi: $5
Untuk menghitung vCPM, Anda perlu mengetahui biaya iklan dan jumlah tayangan terlihat.
Berikut rumus Perhitungan vCPM:
vCPM = Total Anggaran Iklan / {(Tayangan Aktual * Persentase Keterlihatan Iklan) / 1000}
Setidaknya 50% dari iklan harus terlihat lebih dari satu detik agar memenuhi syarat. Dengan menggunakan contoh rumus keterlihatan di atas untuk menghitung vCPM, setiap CPM terlihat harus:
$50.000 / {(50.000.000 * 0,68) / 1000 } = $1,47
Dalam hal ini, vCPM adalah $1,47 karena 3/4 iklan berada di bidang visual selama lebih dari 1 detik.
Pada akhirnya, kami ingin menurunkan biaya terlihat, meningkatkan jumlah tayangan iklan, dan menghasilkan laba atas belanja iklan (ROAS) yang lebih baik.
Cara meningkatkan biaya per seribu tayangan terlihat (vcpm):
Untuk meningkatkan keterlihatan iklan, penting untuk memahami cara kerjanya dan faktor apa yang berkontribusi terhadapnya. Karena vCPM masih merupakan metrik keterlihatan iklan yang baru, inilah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keterlihatan iklan & meningkatkan vCPM mulai sekarang dan seterusnya:
- Tetap menguji beberapa variabel secara bersamaan; memastikan bahwa semua data penting disertakan dalam metrik untuk hasil yang ideal.
- Manfaatkan alat peta panas untuk menemukan bagian yang paling menarik dari laman web Anda, biasanya unit iklan yang mengumpulkan banyak interaksi pengguna dan RKPT organik.
- Terus kerjakan strategi keterlihatan iklan Anda dan uji pisah setiap dua minggu.
- Sebelum memberikan layanan penetapan harga dan perencanaan kepada pengiklan jaringan, penayang harus melakukan analisis menyeluruh terhadap keterlihatan iklan mereka dan mengaudit inventaris mereka.
- Gunakan fitur Penambah Keterlihatan Pubguru MonetizeMore untuk meningkatkan keterlihatan iklan Anda. Dengan visibilitas yang ditingkatkan, Anda mendapatkan vCPM yang lebih baik.
Bungkus
Selama penghitungan CPM dan vCPM, penting untuk mempertimbangkan variabel biaya yang Anda coba ukur. Ada banyak cara untuk menganalisis keterlihatan iklan, tetapi jika sasaran utamanya adalah ROI yang lebih baik, pantau indikator kinerja utama (KPI) dan optimalkan,
CPM terlihat dapat berdampak buruk pada penghasilan penayang dibandingkan dengan CPM standar.
Namun demikian, bila digunakan secara efektif, indikator keterlihatan iklan dapat memberikan manfaat bagi periklanan dan pengembangan bisnis dalam jangka panjang. Penayang yang menggunakan penawaran tajuk dan pasar pribadi tidak perlu khawatir tentang vcpm.us
Dengan fitur Penambah Keterlihatan PubGuru, kami memudahkan penayang untuk menganalisis data keterlihatan mereka secara waktu nyata, dan meningkatkan kinerja unit iklan dengan meningkatkan keterlihatan iklan untuk unit iklan paro atas dan paro bawah.
Daftar hari ini dan lihat peningkatan langsung dalam vCPM Anda!
Pertanyaan yang sering diajukan
Berikut rumus untuk biaya per seribu tayangan terlihat (vcpm): vCPM = Total biaya kampanye iklan / {(Tayangan Aktual * Persentase Keterlihatan Iklan) / 1000} CPM adalah biaya iklan ribuan tayangan, terlepas dari apakah iklan tersebut benar-benar dilihat oleh pengunjung situs. vCPM adalah biaya seribu tayangan terlihat. Iklan harus benar-benar dilihat oleh pengguna agar dihitung sebagai tayangan yang terlihat di sini. Jika iklan bergambar muncul “di paro atas”, ini berarti: memiliki peluang lebih besar untuk benar-benar dilihat oleh pengunjung situs. Terlepas dari apakah pengguna menggulir halaman ke bawah, unit iklan paro atas selalu terlihat. Bagaimana cara menghitung keterlihatan?
Apa perbedaan antara vCPM dan CPM?
Jika iklan bergambar muncul “di paro atas”, apa artinya?